LIPS Clinic

Blepharoplasty: Perbaiki Penampilanmu dengan Operasi Kelopak Mata

Pernahkah Anda berpikir tentang cara membuat penampilan Anda lebih muda dan segar? Operasi kelopak mata, atau blepharoplasty, mungkin solusi yang Anda cari. Kali ini kita akan mebahas tentang operasi kelopak mata, manfaatnya, serta produr itu sendiri.

Apa itu Blepharoplasty ?

Blepharoplasty adalah prosedur bedah yang bertujuan untuk memperbarui penampilan kelopak mata dengan mengambil kulit, lemak, dan otot yang berlebihan dari kelopak mata atas dan bawah untuk membuat penampilan lebih seimbang dan muda.

Prosedur ini dapat mengatasi masalah umum seperti kelopak mata kendur, kantung di bawah mata, dan pembengkakan, yang dapat membuat seseorang terlihat lelah atau lebih tua dari usia sebenarnya.

Manfaat Operasi Kelopak Mata

1. Penampilan Lebih Baik

Peningkatan yang signifikan dalam penampilan adalah salah satu manfaat utama blepharoplasty. Prosedur ini menghilangkan kulit dan lemak berlebih, menciptakan kontur kelopak mata yang lebih halus. Ini dapat mengurangi kerutan, garis halus, dan kulit kendur di sekitar mata, menciptakan penampilan yang lebih muda dan segar.

2. Penglihatan Lebih Baik

Kelopak mata yang kendur atau turun dapat menghalangi penglihatan, terutama ketika mempengaruhi kelopak mata atas. Blepharoplasty mengatasi masalah ini dengan mengangkat dan mengetatkan kelopak mata, yang memungkinkan penglihatan perifer yang lebih baik dan garis pandang yang lebih jelas.

Prosedur Blepharoplasty

1. Konsultasi dan Perencanaan

Sangat penting untuk pergi ke dokter bedah plastik yang bersertifikat untuk konsultasi. Selama pertemuan awal, dokter akan mengevaluasi kesehatan Anda secara keseluruhan, membahas tujuan dan harapan Anda untuk prosedur, dan menentukan apakah Anda adalah kandidat yang cocok untuk melakukan operasi kelopak mata. Dokter juga akan menjelaskan teknik bedah, risiko potensial, dan proses pemulihan yang diharapkan.

2. Hari Operasi

Pada saat hari operasi Anestesi akan diberikan untuk memastikan pengalaman nyaman dan bebas rasa sakit. Dokter akan membuat sayatan yang tepat di lipatan alami kelopak mata sehingga bekas luka tidak terlihat. Jahitan akan digunakan untuk menutupi sayatan setelah kulit, lemak, dan otot yang berlebihan diangkat atau diposisikan dengan hati-hati.

3. Pemulihan dan Perawatan Pasca Operasi

Untuk memastikan pemulihan yang lancar, Anda perlu mengikuti instruksi yang diberikan dokter Anda setelah operasi. Anda mungkin akan mengalami pembengkakan, memar, dan ketidaknyamanan, tetapi dokter akan memberikan obat penghilang rasa sakit dan meresepkan kompres dingin untuk membantu mengatasi hal tersebut.

Selama proses penyembuhan, sangat penting untuk menghindari aktivitas berat dan melindungi mata Anda dari sinar matahari.

Siapa Saja Kandidat Yang bisa melakukan Operasi Blepharoplasty ?


Dokter umumnya melakukan operasi kelopak mata pada pasien yang berusia 30 tahun ke atas dan telah mengalami efek penuaan kulit. Selain itu, operasi kelopak mata juga dapat dilakukan pada individu dengan kondisi tertentu.

  • Kelebihan kulit pada kelopak mata bawah
  • Terbentuknya kantung mata
  • Kelebihan kulit pada kelopak mata atas yang menyebabkan menyempitnya lapang pandang penglihatan
  • Terbentuknya kantung mata

Harap beritahu ke dokter yang bersangkutan jika memiliki kondisi:

  • Hypertensi (darah tinggi)
  • Diabetes
  • Gangguan hormon tiroid
  • Penyakit jantung dan gangguan sistem peredaran darah
  • Gangguan pada mata, seperti glaukoma, mata kering, atau ablasi retina

Baca juga :

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
LIPS Clinic

LIPS Clinic

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *